Kamis, 01 Desember 2011

Secret Seven!


Hai! Pernah denger novel anak judulnya "Secret Seven"? Nah foto diatas itu adalah cover depan novelnya! Jadi secret seven ini berseri - seri dan yang aku punya adalah Misteri Tuduhan Palsu. Sekarang, aku kasih sinopsisnya! :D

Novel ini menceritakan tentang sebuah kelompok bernama Sapta Siaga yang menyelidiki sebuah misteri tentang  kejadian seorang anak perempuan bernama Elizabeth Sonning yang lari dari rumah bibinya ke desa Belling setelah dituduh mencuri uang.

Ketujuh anggota Sapta Siaga mencari informasi tentang keberadaan Elizabeth. Peter dan Jack berangkat ke rumah Mrs. Sonning, nenek Elizabeth. Namun, mereka hanya bertemu dengan Mrs. Wardle, pembantu di rumah itu. Pam, Barbara dan Collin mencari disekitar hutan dan ladang, sementara Janet dan George memeriksa Istal Warner dimana mereka bertemu dengan Tom dan Harry.

Sapta Siaga berkumpul untuk berdiskusi mengenai hasil pelacakan mereka. Peter dan Jack bercerita tentang kejadian yang terjadi tiap malamnya di rumah nenek Elizabeth, seperti berkurangnya makanan dan hilangnya selimut tua Mrs. Wardle! Karena kejadian itu, Peter mengusulkan untuk melakukan pengintaian pada malam hari.

Sapta siaga bersiap untuk mengawasi rumah Mrs. Sonning yang akan dilakukan pada pukul setengah sebelas malam. Rencana ini diketahui oleh Tom yang bertekad untuk ikut serta dalam pengawasan.
   
Malam itu, Peter, Jack, George dan Collin mengintai di dalam semak – semak sementara Tom melakukan pengintaian diatas pohon. Tiba – tiba, Peter tertegun. Ada sebuah cahaya di dalam sebuah kamar di tingkat atas. Seperti sinar yang berasal dari sebuah senter! Lalu, cahaya itu berpindah ke kamar dapur. Tidak diragukan lagi, pasti itu Elizabeth yang kelaparan dan pergi mencari makan. Namun, cahaya itu lenyap, seperti dipadamkan. Selama sepuluh menit mereka mengintai menunggu dan ternyata tidak ada orang sama sekali kecuali Mrs. Sonning dan Mrs. Wardle, maka akhirnya mereka pun pulang.

Keesokan sorenya, Peter dan Jack pergi ke rumah Mrs. Sonning . Saat itu mereka memperoleh kabar  dari kepala sekolah Elizabeth yang menceritakan masalah uang yang dicuri sudah selesai! Lalu siapakah yang mencuri sebenarnya?

Setelah mengetahui bahwa bukan Elizabeth yang mencuri, Sapta Siaga pergi menemui Tom di Istal Warner untuk menanyakan apakah Tom tahu Elizabeth berada. Dan ternyata, Tom tahu tetapi ia tidak mau mengatakannya. Namun demikian pada akhirnya mereka dapat menemukan dimana Elizabeth berada. 

 
Siapakah yang mencuri? Dimana mereka menemukan Elizabeth? Baca aja novelnyaaa :p. Hahaha.. okee sekian dan terimakasih! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar